Follow Twitter saya

Thursday 7 March 2013

5 Hewan Terunik di Dunia

1. Kepiting Yeti
Kepiting “Yeti " Hewan raksasa legenda masyarakat Nepal dan Tibet ini disebut-sebut menghuni salah satu wilayah pegunungan tertinggi di dunia, Himalaya. Diambil dari nama yang sama, hewan yang diberi nama resmi Kiwa hirsute pada 2005 ini memiliki bulu halus berwarna kuning di kedua capitnya. Ilmuwan menduga capit tersebut digunakan untuk mendeteksi makanan dan mencari pasangan.
2. Sea Pig
Sea Pig erat kaitannya dengan teripang, bagian dari Animalia. Panjangnyasekitar 4 inci, memiliki 10 tentakel seperti kaki yang digunakan untuk berjalandan mencari makan di dasar laut.

Sungguh unik cara Sea Pig menyeleksi makanannya, yaitu menggunakan indra penciuman (aroma), lalu menyingkirkan partikel organik dari lumpur denganmengempis dan menggembungkan tentakel, barulah memakan partikel yangterperangkap dalam tentakel mereka.


3. King of Herrings

Ikan ini juga dikenal sebagai oarfish adalah ikan bertulang terpanjang yang ada.Dapat ditemukan di kedalaman dari 300-1000 meter, selalu di bawah laut dan sangat jarang muncul ke permukaan. Panjangnya 16 kaki. Pertama kali ditemukan terdampar mati dipantai di Bermuda tahun 1860.






4.Angora Rabbit

Bukanhanya kucing yang memiliki jenis angora, kelinci pun ada. Ya, kelinci angora berasal dari Angora, Turki. Beratnya bisa mencapai 12 kilogram. Ada lima jenis raskelinci Angora termasuk Inggris, Jerman, Giant, Perancis dan Satin.




5. Platypus

 Hewan Gabungan Burung, Reptil, dan Mamalia
Hewan bernama platypus ini memiliki beberapa keunikan seperti memiliki moncong bebek, kaki berselaput, dan bertelur seperti reptil. Satu keanehan yang mungkin belum banyak orang tahu adalah platypus jantan dapat menyalurkan racun dari sejumlah bagian di tungkai kakinya.

1 comment: