Follow Twitter saya

Tuesday 5 March 2013

Go Green

Go Green Selamatkan Nafas Bumi. Dulu kita dapat merasakan udara yang segar dan banyak pepohonan di sekitar lingkungan hidup kita, namun hal tersebut kita tidak dapat temukan lagi. Udara semakin panas, polusi udara terjadi dimana-mana sehingga kita menjadi sering sakit. Hal yang kita remehkan itu justru akan menimbulkan hal besar, termasuk pencemaran udara. berikut tips yang dapat kita mulai dari diri sendiri :

1. Kurangi gas berkendara


* Berjalan atau bersepeda untuk bekerja. Ini menghemat gas dan biaya parkir sementara meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda dan mengurangi risiko obesitas.
* Pertimbangkan telecommuting jika Anda tinggal jauh dari pekerjaan Anda. Atau bergerak lebih dekat. Bahkan jika ini berarti membayar sewa lain, itu bisa menghemat uang dalam jangka panjang.



2. Tanam tumbuhan di taman/halaman rumah kita
tumbuhan berfungsi sebagai pemancar oksigen bersih akan lebih baik bila ditanamkan pohon, karena pohon dapat menjaga kualitas air yang kita gunakan.

3. Hindari penggunaan kantong plastik
plastik merupakan salah satu zat yag sulit di urai oleh bakteri dan mineral-mineral dari tanah, hati-hati yang suka beli Pop mie, kalau mau di rebus harap dipindahkan ke kaca agar tidak terkena racun.

4. Menghemat energi untuk menghemat uang.
Mengatur thermostat Anda beberapa derajat lebih rendah di musim dingin dan beberapa derajat lebih tinggi di musim panas untuk menyimpan pada pemanasan dan pendinginan biaya.

No comments:

Post a Comment